LIMA CIRI PERUSAHAAN AKAN BANGKRUT

Pengetahuan ini, penting agar perusahaan tidak terlanjur bangkrut, atau bagi karyawan, mengetahui bisnis sudah siap-siap bangkrut bisa memberi kontribusi maksimal agar perusahaan tidak bangkrut. Atau jika memang kebangkrutan sudah tidak bisa dihindarkan, sebagai karyawan perlu mempersiapkan Plan B, artinya siap-siap angkat koper dari perusahaan lama, menuju perusahaan baru yang lebih menjanjikan.
Tentu ada banyak ciri sebuah bisnis atau perusahaan akan bangkrut, nah setidaknya inilah 5 ciri yang paling utama.

1. Cash Flow yang Rendah
Cash flow yang rendah biasanya disumbang oleh penjualan yang rendah. Kesulitan bersaing dengan kompetitor, bisa menyebabkan penjualan menurun, marjin keuntungan tergerus, hingga produk betul-betul menyumbangkan kerugian, karena terpaksa harus dijual dibawah ongkos produksi.

2. Besarnya Pinjaman Kepada Pihak Ketiga
Pinjaman yang besar, biasanya diperoleh pada saat perusahaan optimis, dan dikalkulasi mampu meningkatkan laba perusahaan secara dramatis. Nah biasanya, keputusan semi spekulasi ini, yang membawa perusahaan akhirnya harus menanggung beban bunga pinjaman yang terus menggerus laba bahkan menyebabkan perusahaan harus membayar bunga dari modal alias aset.

3. Dimulainya Memotong Hak-Hak Karyawan
Memotong hak-hak karyawan merupakan ciri lain yang bisa dilihat sebagai tanda-tanda perusahaan mulai terjepit. Bisa jadi itu adalah tunjangan hari tua, asuransi, THR, uang transport jika sebelumnya ada dan berbagai hak karyawan lainnya yang sebelumnya ada. Nah, jika di perusahaan Anda sudah mulai melakukan ini, jika Anda pemilik perusahaan, hati-hatilah karyawan Anda bisa beranggapan Anda akan segera bangkrut. Sebaliknya jika Anda adalah karyawan, mungkin Anda perlu memberi upaya ekstra bagi perusahaan, agar perusahaan selamat dari ancaman kebangkrutan.

4. Perusahaan Mulai Menjual Aset-Asetnya untuk Menbayar Bunga atau Angsuran dari Pinjaman
Biasanya mulai dari menjual barang dagangan yang tidak dibelikan barang dagangan kembali, tetapi digunakan untuk membayar cicilan maupun bunga. Jika perusahaan jasa, maka biasanya dimulai dengan menjual barang-barang yang murah hingga menjual aset yang mahal harganya demi membayar hutang.

5. Mundurnya Orang-Orang Kunci Alias Top Manajemen dari Perusahaan Anda
Apakah Anda pemilik ataupun karyawan, mundurnya orang-orang kunci atau top manajemen level, perlu menjadi perhatian khusus untuk mencegah gulung tikarnya perusahaan Anda.

Tentu masih banyak ciri perusahaan yang nyaris bangkrut, namun setidaknya 5 ciri yang diuraikan sebelumnya akan membantu perusahaan atau bisnis Anda menjadi perusahaan yang sehat sekaligus kuat. Baca Juga : Terapkan-4-cara-ini

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

EMPAT TIPS TIDAK MUDAH DIADU DOMBA REKAN KERJA DIKANTOR

MEMBUAT RUTE BACA METER DAN TIPS AGAR TAHU TOTAL PEMAKAIAN

FOLLOWERS