MENYEGMENTASIKAN TRAFFIC ANDA

Klik dan tayangan
Menyegmentasikan traffic Anda
Berikutnya: Penggunaan iklan online untuk mendapatkan pengguna baru ke situs
Segmentasi traffic adalah proses penyiapan unit iklan dan saluran khusus sehingga Anda dapat melihat secara jelas sumber traffic yang berbeda-beda. Untuk membantu Anda memahami traffic melalui segmentasi, kami telah menetapkan langkah-langkah yang harus Anda lakukan di bawah ini. Untuk Anda yang masih baru di dunia AdSense, maupun yang sudah lama menjadi penayang, insight berikut ini sangat bermanfaat. Untuk memulai, Anda harus memiliki akses ke fitur analisis (seperti Google Analytics), serta pemahaman yang luas tentang fungsi saluran bagi Anda di akun AdSense. Menyiapkan segmentasi traffic terperinci memungkinkan Anda, pada waktu tertentu, melihat apa saja sumber traffic Anda dan bagaimana performanya satu sama lain. Ada 2 manfaat utama dengan memiliki data tambahan ini untuk akun AdSense Anda :

Pemahaman yang lebih baik tentang sumber traffic dan pengguna Anda.
Anda akan dapat melihat dan memahami sumber traffic mana saja yang mendorong iklan menghasilkan performa terbaik untuk situs Anda.
Dengan data ini, Anda dapat mengetahui bagaimana pengguna menjangkau situs Anda, dan apakah Anda dapat mengoptimalkan sumber traffic.

Pencegahan terhadap traffic tidak valid.
Pantau secara proaktif bagaimana performa sumber traffic sehingga Anda dapat mengambil keputusan yang tepat dan berhenti menggunakan sumber yang ternyata mengirimkan traffic buruk.
Identifikasi anomali dalam data untuk memahami bagaimana performa sumber yang berbeda-beda, dan tindakan apa yang harus Anda ambil untuk memastikan Anda tetap mematuhi kebijakan Program AdSense.
Saran kami, sebaiknya gunakan pendekatan 2 langkah. Anda harus menggunakan alat analisis, saluran khusus, dan saluran URL. Langkah pertama adalah menyoroti bagian lalu lintas yang akan ditinjau, kemudian langkah kedua adalah melihat data di balik lalu lintas tersebut. Kedua langkah tersebut harus dilakukan untuk memastikan Anda memiliki gambaran menyeluruh tentang sumber lalu lintas dan kinerja situs Anda.

Langkah pertama : Menggunakan saluran untuk menyoroti bagian lalu lintas yang akan ditinjau.
Dalam akun AdSense, Anda memiliki 2 jenis saluran untuk digunakan:

Gunakan saluran khusus untuk unit iklan tertentu. Saluran khusus memungkinkan Anda melihat bagaimana performa 1 grup unit iklan tertentu dibandingkan dengan grup lainnya. Berbeda dengan laporan bawaan (unit iklan, ukuran iklan, dan lain-lain), Anda dapat membuat pengelompokan ini sendiri. Melacak berbagai unit iklan dengan saluran unik akan membantu Anda memisahkan dengan cepat jika ada unit iklan tertentu yang membutuhkan perhatian Anda.

Berikut beberapa pengelompokan contoh untuk saluran khusus :
Penempatan iklan
Paro atas
Paro bawah
Sisipan dengan konten
Kanan konten
Ukuran iklan
Sumber rujukan traffic (Lihat langkah 2 di bawah untuk petunjuk tentang penyiapan yang benar)
Google Penelusuran
Halaman Google+
Jaringan media sosial
Mesin telusur lainnya
Bagian situs
Beranda
Blog
Forum
Tempatkan bagian traffic AdSense yang lain dalam kanal URL. Gunakan kanal URL untuk menyegmentasikan performa iklan Anda di berbagai bagian dalam situs Anda.

Langkah kedua : Gunakan analytics untuk melihat data tentang lalu lintas Anda
Memiliki analisis di situs Anda merupakan aspek yang sangat penting dalam pengoperasian situs. Dengan Google Analytics, misalnya, Anda dapat mempelajari lebih lanjut sumber traffic tertentu untuk situs Anda. Sebagai bagian dari penyiapan akun, pastikan Anda memisahkan sumber traffic tersebut agar dapat dibuat laporannya. Penyegmentasian lalu lintas dianggap penting terutama sekali ketika Anda menambahkan sumber lalu lintas baru, sehingga Anda dapat memantau bagaimana kinerja sumber baru ini, dan bahkan melakukan beberapa pengujian A/B dengan semua sumber di laman yang berbeda.

Buat URL kustom untuk melakukan segmentasi menurut sumber yang berbeda-beda. Gunakan pembuat URL untuk membuat URL spesifik yang akan digunakan untuk setiap kampanye Anda yang berbeda. Misalnya, Anda dapat membuat URL unik untuk newsletter, postingan media sosial, dan sebagainya.
Daripada menempatkan URL utama Anda (mis., example.com) di buletin atau laman Google+, gunakan URL khusus yang dibuat untuk sumber khusus tersebut. Ini akan memungkinkan Anda memiliki pelaporan yang lebih baik tentang kampanye khusus tersebut This will allow you to have much better reporting on these specific campaigns. Anda kemudian dapat merujuk silang data analisis dengan data AdSense dari kanal URL di URL kampanye unik tersebut untuk melihat performa masing-masing sumber.
Dengan menggunakan Segmen Lanjutan di Google Analytics, Anda dapat melihat jenis pengguna yang datang ke situs Anda dan bagaimana mereka memengaruhi performa iklan AdSense Anda dengan menautkan akun AdSense Anda ke Analytics. Jika Anda mendapati bahwa salah satu sumber traffic mengirimkan banyak traffic yang sama sekali bukan basis pengguna yang diinginkan, Anda dapat membuat perubahan yang sesuai.

Apa yang harus dicari, dan tindakan apa yang harus diambil
Karena lalu lintas yang tersegmentasi kini dapat dilihat, jadi hal apa saja yang seharusnya Anda cari?

Lonjakan abnormal di
Tayangan
Klik
CTR
Halaman yang dikunjungi
Pencilan yang dibandingkan dengan aspek lain dalam pelaporan Anda.
Ada beberapa tindakan yang dapat Anda ambil jika Anda memerhatikan beberapa dari perilaku yang tidak diharapkan tersebut:

Hubungi sumber lalu lintas Anda untuk mengetahui asal pengguna mereka.
Hentikan penggunaan sumber traffic yang tidak dapat mengirimkan pengguna yang sesuai dengan target audiens Anda.
Laporkan sendiri temuan Anda kepada tim kami. Baca Juga : Cara-mencegah-traffic-tidak-valid-klik

Selain mengungkap perilaku yang tidak diharapkan, Anda dapat menggunakan data google analytics untuk mengoptimalkan performa situs Anda. Jika Anda memperhatikan bahwa sumber traffic tertentu terus-menerus menunjukkan performa yang lebih baik daripada sumber lain, Anda mungkin ingin mengalokasikan lebih banyak waktu atau uang, dan bahkan meningkatkan traffic dari sumber tersebut.

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

METODE STEP TEST SEBAGAI TINDAKAN PENCARIAN KEBOCORAN SECARA AKTIF PEMBENTUKAN DMA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

BIOGRAFI SYAHRIL JAPARIN

FOLLOWERS