INI ENAM ALASAN PENGAJUAN KREDIT ANDA DITOLAK

Inilah 6 Alasan Pengajuan Kredit Anda Ditolak
Semakin melambungnya harga segala sesuatu membuat orang semakin butuh untuk melakukan kredit, yakni Kredit Tanpa Agunan (KTA). Mudahnya proses pengajuan KTA adalah salah satu alasan mengapa banyak orang mau melakukannya. Anda hanya perlu melengkapi formulir pengajuan dan menunggu hasil persetujuan dari bank.

Namun pernahkah pengajuan kredit Anda ditolak? Tanpa ada alasan yang jelas, pengajuan kredit Anda ditolak oleh bank, dan hal ini pasti membuat Anda penasaran. Tidak usah terlalu tenggelam dalam rasa penasaran Anda. Kami akan membeberkan 6 alasan mengapa pengajuan kredit Anda ditolak.

1. Kegagalan Verifikasi
Dalam formulir pengajuan kredit, Anda akan diminta untuk menuliskan data diri Anda beserta nomor yang bisa di hubungi. Baik itu nomor pribadi atau nomor tempat Anda bekerja. Pastikan nomor yang Anda tuliskan itu benar dan bisa dihubungi, karena nomor tersebut akan digunakan oleh bank untuk memverifikasi data diri Anda.

Kegagalan verifikasi terjadi ketika bank tidak dapat menghubungi nomor yang Anda berikan. Jadi, usahakan berikan nomor yang selalu siap menjawab dan bisa memberikan informasi yang valid tentang data diri Anda.

2. Penipuan atau Fraud
Jangan pernah mencoba untuk memalsukan apapun saat mengajukan kredit, baik itu berupa data diri, informasi, atau dokumen. Jika Anda melakukan penipuan, sudah dipastikan pengajuan kredit Anda ditolak karena bank akan melakukan verifikasi terlebih dahulu sebelum menyetujui pengajuan kredit Anda. Pastikan semua data, informasi, dan dokumen yang Anda cantumkan benar seperti apa adanya.

3. Dokumen Tidak Terbaca
Meski semua dokumen yang diminta telah Anda berikan, pengajuan kredit Anda tetap tidak akan berjalan jika dokumen itu tidak bisa terbaca jelas. Biasanya masalah ini terjadi saat proses fotocopy. Pastikan hasil fotocopy dokuman Anda bisa jelas terbaca sebelum memberikannya kepada pihak bank.

4. Jumlah Kredit Terlalu Besar
Jika Anda ditanya, berapa jumlah kredit yang Anda inginkan, mungkin Anda akan menjawab sebesar-besarnya. Namun, jumlah limit kredit yang diberikan bank kepada Anda tidak ditentukan seenaknya saja. Besaran limit kredit akan disesuaikan dengan kondisi finansial Anda. Terutama dilihat dari berapa besar penghasilan Anda dan kemampuan Anda membayar cicilan.

Jika jumlah kredit yang Anda ajukan terlampau besar dari pengasilan dan kemampuan membayar cicilan, maka bank akan menolak pengajuan Anda.

5. Tunggakan Tagihan Kartu Kredit
Bank sudah berhasil melakukan verifikasi, Anda tidak melakukan penipuan, dokumen Anda sudah terbaca jelas, dan jumlah kredit yang Anda ajukan sudah sesuai. Namun bank masih ada pertimbangan lain sebelum menyetujui pengajuan kredit Anda yaitu rekam jejak pemakaian kartu kredit.

Pengajuan kredit Anda akan lebih mudah disetujui jika Anda disiplin membayar tagihan kartu kredit. Dari rekam jejak kartu kredit, bank dapat mengantisipasi resiko kredit sejak dini.

6. Sejarah Kredit Buruk
Salah satu pertimbangan bank sebelum menyetujui pengajuan kredit Anda adalah sejarah kredit Anda. Saat Anda melakukan pengajuan, bank akan memeriksa sejarah kredit Anda sebelumnya melalui BI Checking. BI Checking berisi seluruh riwayat kredit Anda baik kepada bank atau lembaga non-bank.

Riwayat kredit yang buruk akan memperbesar kemungkinan pengajuan Anda ditolak. Usahakan untuk selalu disiplin dan tepat waktu dalam melakukan pembayaran kredit agar pengajuan kredit Anda selanjutnya bisa lebih mudah.

Jadilah Disiplin dan Nikmati Manfaatnya
Saat ini, menggunakan Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah sebuah kebutuhan agar Anda bisa mengatur keuangan Anda dengan lebih baik. Kondisi finansial yang baik ditentukan oleh Anda sebagai pengatur dari keuangan Anda.

Belajar untuk disiplin dalam mengatur keuangan, seperti membayar tagihan kartu kredit tepat waktu dan mengutamakan kebutuhan dibanding keinginan akan sangat membuat kondisi finansial Anda tetap terjaga baik. Sehingga Anda memiliki riwayat kredit yang baik di BI Checking yang akan memudahkan Anda saat mengajukan kredit ke bank saat dibutuhkan.

Dengan bersifat disiplin dalam mengatur keuangan Anda, kemungkinan Anda mengalami penolakan kredit oleh bank akan semakin kecil. Kedisiplinan Anda membuahkan manfaat yang dapat membantu Anda saat membutuhkan uang suatu saat nanti. Jadilah orang yang disiplin dan Anda akan menikmati manfaat dari hal itu.  Baca Juga : Kata-kata-bijak-yang-keren-banget

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

EMPAT TIPS TIDAK MUDAH DIADU DOMBA REKAN KERJA DIKANTOR

MEMBUAT RUTE BACA METER DAN TIPS AGAR TAHU TOTAL PEMAKAIAN

FOLLOWERS