LAKUKAN LIMA CARA MUDAH INI AGAR BISA MEMILIKI REPUTASI BAIK DIKANTOR

Lakukan 5 Cara Mudah Ini Agar Bisa Memiliki Reputasi Baik di Kantor
Setiap orang yang bekerja pasti ingin memiliki sebuah penilaian atau reputasi baik di mata rekan sekaligus atasannya. Sebab, reputasilah yang akan membawa seseorang ke jenjang karir yang lebih tinggi.

Memang hal ini terlihat mudah dilakukan, namun ternyata memiliki reputasi yang baik di mata orang lain apalagi atasan tentunya tidak semudah yang dikatakan. Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar karier tetap berjalan dengan baik dan karir pun mengalami peningkatan.

Walaupun kedengarannya tidak mudah, toh bukan berarti tidak mungkin bisa dilakukan, bukan? Asal ada kemauan untuk melakukannya, pasti bisa. Untuk itu, ikutilah beberapa hal berikut agar bisa mendapatkan reputasi baik di kantor.

1. Gunakan Media Sosial dengan Baik
Sebagian besar orang memang tidak bisa lepas dari media sosial, salah satunya tidak sedikit orang yang sering berkeluh kesah di akun milik pribadinya. Padahal, apa yang ditulis atau unggah secara tidak langsung bisa menjadi gambaran jati diri seseorang.

Bila Anda adalah orang yang sering melakukan hal tersebut, tentu sangatlah tidak baik karena akan sangat berpengaruh pada reputasi baik atau buruknya di kantor. Stop melakukan ini yang tentunya bisa membahayakan diri sendiri jika atasan melihat postingan Anda.

Cobalah untuk menyebarkan konten yang bermanfaat agar bisa menginspirasi banyak orang, misalnya saja, kata-kata motivasi, bisnis sampingan dan sebagainya. Dengan begitu, pastinya Anda akan mendapatkan penilaian baik oleh atasan di kantor.

2. Datang Tepat Waktu
Ketika sudah menjadi seorang karyawan di sebuah kantor, tentunya harus mentaati segala peraturan yang ada di sana. Nah peraturan yang paling utama adalah dengan datang tepat waktu. Hal ini sangat penting dilakukan karena dapat membangun reputasi yang baik bagi diri Anda di kantor.

Terlebih lagi, hal ini bisa menunjukkan bahwa Anda adalah sosok pribadi yang disiplin dan juga berkomitmen dalam menjalankan tugas. Jika datang tepat waktu sudah menjadi kebiasaan yang setiap hari dilakukan, rekan kerja serta atasan bisa menjadi lebih percaya pada potensi yang Anda miliki.

3. Bahasa Tubuh yang Tegas dan Terbuka
Cara lain yang bisa dilakukan untuk membangun reputasi yang baik di kantor adalah melalui bahasa tubuh. Bahasa tubuh yang bisa Anda terapkan adalah tegas dan terbuka. Contohnya saja seperti memiliki postur yang baik, duduk atau berdiri dengan benar dan tegak, tidak melipat lengan, berjabat tangan dengan baik, dan selalu berbicara dengan suara yang lantang sehingga memperlihatkan bahwa Anda adalah seseorang yang percaya diri. Bahasa tubuh seperti itu akan sangat berpengaruh pada reputasi di kantor.

4. Konsisten Setiap Saat
Tak hanya memiliki bahasa tubuh yang tegas dan terbuka, memiliki reputasi baik juga dilihat dari seberapa besar konsisten yang Anda lakukan, baik itu di kantor ataupun diluar kantor. Keduanya perlulah dilakukan, sebab akan sangat berpengaruh pada kebiasaan baik yang dilakukan.

Konsisten di sini merujuk pada hal yang positif yang Anda kerjakan. Misalnya, dapat menyelesaikan tugas-tugas di kantor dengan tepat waktu, hasil pekerjaan yang memuaskan, sesuai dengan target yang diutarakan kepada atasan dan selalu mencoba menjadi yang lebih baik lagi.

5. Berikan Hasil Kerja yang Baik 
Hal sederhana lain yang bisa dilakukan untuk mencapai reputasi yang baik di kantor, salah satunya adalah bekerja dengan baik. Jika Anda diberikan sebuah pekerjaan oleh atasan, tak ada salahnya bicarakan terlebih dahulu mengenai pekerjaan tersebut agar hasilnya sesuai dengan keinginan atasan.

Apalagi bila hasil yang dikerjakan melebihi ekspetasi atasan, hal tersebut bukanlah hal yang tidak mungkin terjadi. Selain itu, Jika diberikan tenggat waktu menyelesaikan pekerjaan esok hari atau lusa, usahakan untuk menyelesaikannya sebelum deadline tiba. Baca Juga : Ini-dia-beberapa-kualitas-kerja

Lakukan Pekerjaan Sebaik Mungkin
Nah, jika Anda seorang karyawan di kantor, sudah sebaiknya menjaga reputasi dengan baik agar tidak merusak citra diri di mata rekan kerja dan atasan. Selain menjadi karyawan yang bertanggung jawab karena selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik, Anda juga perlu menjaga hubungan baik kepada rekan-rekan dan atasan di kantor. Tak ada hasil yang mengkhianati usaha, bila sesuatu yang dikerjaan dengan sebaik mungkin, maka hasilnya pun juga akan baik.

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

EMPAT TIPS TIDAK MUDAH DIADU DOMBA REKAN KERJA DIKANTOR

MEMBUAT RUTE BACA METER DAN TIPS AGAR TAHU TOTAL PEMAKAIAN

FOLLOWERS