PEMBAHASAN PELAKSANAAN PROGRAM HIBAH AIR MINUM UNTUK MBR BERSAMA KOMISI C DPRD KOTA PONTIANAK

Pontianak - Direktur Utama dan Direktur Pelayanan Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak menghadiri undangan Komisi C DPRD Kota Pontianak dalam agenda pembahasan pelaksanaan program hibah air minum untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tahun 2021.

Dalam ulasan Wawan Hari Purnomo A, SH selaku Direktur Pelayanan Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak menjelaskan bahwa jumlah usulan calon penerima hibah air minum tahun 2021 sebanyak 2625 calon. Diantaranya sebanyak 726 calon penerima di wilayah Pontianak Barat, 121 calon penerima di wilayah Pontianak Kota, 213 calon penerima di wilayah Pontianak Selatan, 39 calon penerima di wilayah Pontianak Tenggara, 287 di wilayah Pontianak Timur dan 1239 calon penerima di wilayah Pontianak Utara dengan total nilai hibah Rp. 7.500.000.000,-.

Tahapan pelaksanaan hibah air minum perkotaan kota Pontianak sudah dilaksanakan ditahun sebelumnya dengan langkah sosialisasi, pengumpulan data, filtering & verifikasi data, mengusulkan calon penerima ke CPMU, pra baseline dengan melakukan pengecekan kembali di lapangan atas ketersediaan jaringan pipa tersier baseline yang dilakukan oleh konsultan CPMU dan SPK pelaksanaan program hibah air minum selanjutnya penilaian kualitas fisik sambungan rumah terpasang melalui program atau aplikasi. Selanjutnya Perumdam akan melakukan pengajuan verifikasi teknis sampai dengan BA verifikasi oleh CPMU terbit. Selanjutnya uji Petik BPKP, Rekomtek PPMU & CPUM untuk syarat  Pencairan dana hibah ke Kemenkeu.

Wawan Hari Purnomo A, SH menambahkan jumlah calon penerima program hibah air minum di tahun 2021 sudah terpenuhi tinggal menunggu pelaksanaan dan untuk masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon penerima hibah air minum bisa mendaftar program hibah ditahun berikutnya di tahun 2022 dengan langsung menghubungi pihak Perumdam Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak di kantor pelayanan atau di kantor pusat Perumd air minum atau juga dapat melalui media online maupun offline. Baca Juga : Penerapan-good-corporate-governance

Hal ini sejalan dengan target cakupan pelayanan air minum kota Pontianak sebesar 87% di tahun 2021 menurut Ardiansyah, SE selaku direktur utama Perumda Air Minum Tirta Khatulistiwa, agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati layanan air minum merata diseluruh wilayah Kota Pontianak. Sumber : pdamtirtakhatulistiwa.com

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

EMPAT TIPS TIDAK MUDAH DIADU DOMBA REKAN KERJA DIKANTOR

MEMBUAT RUTE BACA METER DAN TIPS AGAR TAHU TOTAL PEMAKAIAN

FOLLOWERS