SEPULUH CARA CEK TAGIHAN PERUMDA BERDASARKAN WILAYAH DAN CARA BAYAR ONLINE

Berlangganan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) berarti harus rutin membayar tiap bulannya. Tapi, apakah kamu sudah tahu bagaimana cara cek tagihan PDAM?

Masyarakat sering kali masih bingung bagaimana cara cek tagihan air mereka. Tak jarang orang masih rela mendatangi kantor PDAM untuk mengecek serta melunasi tagihan mereka.

Padahal, saat ini mayoritas PDAM di setiap daerah telah memiliki situs web khusus yang bisa digunakan untuk mengecek serta membayar tagihan.

Selain situs web resmi, saat ini juga telah banyak berkembang aplikasi-aplikasi mobile yang bisa digunakan untuk melakukan hal tersebut.

Daripada ribet harus datang ke kantor PDAM, mending mulai mengenal metode pengecekan dan pembayaran online, kan?

10 Cara Cek Tagihan PDAM dan Membayar Secara Online, Nah, berikut cara cek tagihan PDAM secara online

PERUMDA ONLINE

1.Cek Tagihan Rekening

Selamat datang di Website PERUMDA Air Minum Tirta Khatulistiwa . Semoga dengan adanya Website ini dapat memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kami menjadi lebih baik lagi. Sambungan Baru dan Tracking, Pengaduan dan Tracking,Simulasi Hitung Rekening, Info Baca Meter, Baca Meter Mandiri, Lokasi Pembayaran, Balik Nama Rekening, Klasifikasi Tarif dan lain-lain.



2. Cek Tagihan PDAM Tangerang

Untuk wilayah Tangerang, PDAM setempat telah membuat situs web resmi yang lengkap dengan informasi. Di situs tersebut, kamu bisa mengecek berapa tagihan berdasarkan nomor pelanggan dan juga bisa melakukan simulasi tagihan. Situs itu juga dilengkapi informasi pendaftaran, pemasangan baru, prosedur balik nama, segel dan pemutusan, berita, serta layanan pengaduan.

3. Tagihan PDAM Bandung

PDAM Kota Bandung memberikan layanan online melalui situs web resminya yang dibuat sederhana dan interaktif. Situs web resmi tersebut menyediakan menu lengkap perihal layanan yang disediakan PDAM Kota bandung. Layanan ini meliputi pelayanan tarif, air minum, air limbah, informasi pelanggan, serta layanan pengaduan.

4. Tagihan PDAM Surabaya

Untuk wilayah Surabaya, kamu bisa langsung cek situs resmi PDAM Kota Surabaya. Melalui situs web resmi tersebut, PDAM Kota Surabaya memberi kemudahan layanan online untuk pelanggan. Layanan yang disediakan meliputi tata cara pendaftaran baru, monitoring pasang baru, informasi tagihan serta pemakaian, pembayaran online, pengaduan, dan layanan lainnya.

5. Tagihan PDAM Sidoarjo

PDAM Sidoarjo menyediakan layanan online melalui situs resminya yang juga memberikan informasi lengkap. Situs web tersebut menyediakan layanan pasang baru, tangki air, pembayaran online, dan pengaduan. Selain itu, kamu juga bisa melihat informasi seputar agenda dan informasi lengkap seputar PDAM Sidoarjo.

6. Tagihan PDAM Malang

Untuk wilayah Malang, kamu bisa mengakses situs resmi PDAM Malang yang berisi fitur layanan online lengkap. Situs web tersebut menyediakan layanan PDAM lengkap, berita serta agenda, info perusahaan , dan layanan pengaduan.

7. Cek Tagihan PDAM Makassar

Untuk wilayah Makassar, cara cek tagihan PDAM bisa melalui situs web resminya. Situs web tersebut menyediakan layanan pengecekan info tagihan, berita, hingga layanan pengaduan. Untuk melihat tagihan rekening air, kamu cukup memasukkan nomor tagihanmu saja. cara bayar pdam lewat gojek

8. Gojek Super App

Hadir dengan slogan “Satu Aplikasi Beragam Solusi”, aplikasi milik Gojek ini juga bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan. Aplikasi ini menyediakan layanan pembayaran tagihan rekening PDAM yang bisa diakses dengan sangat mudah.

Berikut cara pembayarannya:

Buka aplikasi Gojek

Ketuk menu “More”

Ketuk menu “Bills”

Ketuk menu “PDAM”

Pilih lokasi PDAM

Masukkan nomor pelanggan

9. Grab Super App

Grab Super App merupakan aplikasi serba bisa yang tak kalah unggul, pasalnya aplikasi ini menyediakan banyak layanan. Salah satu layanan yang disediakan aplikasi ini adalah pembayaran PDAM secara online.

Berikut cara pembayarannya:

Buka aplikasi Grab

Ketuk menu “More”

Ketuk menu “Bills”

Pilih “PDAM”

Masukkan nomor pelanggan dan dan pilih lokasi

10. Dana

Dana merupakan aplikasi dompet digital yang menyediakan banyak layanan, termasuk layanan pembayaran tagihan air. Berikut cara cek tagihan PDAM melalui Dana :

Buka aplikasi Dana

Ketuk menu “See All”

Ketuk menu “Water”

Pilih daerah

Masukkan nomor pelanggan

Baca Juga: Pembahasan-pelaksanaan-program-hibah

Semoga artikel ini bermanfaat ya


Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

EMPAT TIPS TIDAK MUDAH DIADU DOMBA REKAN KERJA DIKANTOR

MEMBUAT RUTE BACA METER DAN TIPS AGAR TAHU TOTAL PEMAKAIAN

FOLLOWERS