PROFIL NISSA SABYAN , VOKALIS GROUP SABYAN GAMBUS YANG BERWAJAH IMUT

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini

Nissa Sabyan Foto: Instagram/nissa_sabyan

Nissa Sabyan merupakan salah satu penyanyi muda sukses di Tanah Air. Namanya melejit sejak menyanyikan cover lagu Islami bertajuk "Deen Assalam" bersama grup vokalnya, Sabyan Gambus. 

Selama berkarier, Nissa Sabyan dan grupnya telah meluncurkan sejumlah single, di antaranya "Ya Maulana" dan "Allahuma Labbaik" yang rilis pada 2019. Selain aktif di dunia tarik suara, Nissa Sabyan juga dikenal sebagai ikon hijaber. 

Tak heran Nissa kerap menjadi trensetter para hijaber di Indonesia. Wanita berusia 21 tahun itu juga beberapa kali berkolaborasi dengan sejumlah brand, mulai dari brand busana online, kosmetik, hingga edukasi.

Ingin lebih dekat dengan sosok perempuan bersuara merdu ini? Simak profil Nissa Sabyan berikut ini.

Profil Nissa Sabyan

Profil Nissa Sabyan, Vokalis Grup Sabyan Gambus yang Berwajah Imut (1)

Nissa Sabyan Foto: Instagram/nissa_sabyan

Khorunnisa alias Nissa Sabyan lahir pada 23 Mei 1999 di Lumajang, Jawa Timur. Ia sempat tinggal di Bandung hingga kelas 6 SD, kemudian ia pindah ke Jakarta dan melanjutkan pendidikannya di sana.

Nissa Sabyan menempuh pendidikan SMA di SMKN 56 Jakarta dengan jurusan elektronik kelistrikan dan otomotif. Kemudian, pelantun lagu "Allahul Kafi" itu bergabung dengan grup musik yang ada di sekolahnya.

Grup ini terdiri dari enam orang, yakni Nissa (vokalis), Ayus (keyboardis), Sofwan Yusuf (perkusi), Kamal (darbuka), dan Tubagus Sayifullah (biola). Bersama grupnya, Nissa kerap bernyanyi dan mengisi berbagai acara, mulai dari resepsi hingga hajatan.

Pada 2017, mereka kemudian membuat channel YouTube dengan nama Sabyan Official. Nissa cs kerap mengunggah berbagai cover lagu Islami. 

Usai membuat channel YouTube, nama Sabyan Gambus semakin melejit di Tanah Air. Mereka mulai mendapat tawaran manggung di berbagai daerah dan stasiun televisi Indonesia. Mereka juga meluncurkan single sendiri, salah satunya adalah "Ya Romdhon".

Di samping kariernya yang melejit, Nissa Syaban juga pernah meraih sejumlah prestasi. Beberapa di antaranya, yakni Penyanyi Muda Inspiratif dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga. Baca Juga : Sepuluh-strategi-media-sosial-makerting

Ia juga sempat mendapat pengharagaan Anugerah Syiar Ramadan 1439 H bersama grup musiknya pada 2018. Sumber : kumparan.com


Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

METODE STEP TEST SEBAGAI TINDAKAN PENCARIAN KEBOCORAN SECARA AKTIF PEMBENTUKAN DMA

MEMBUAT RUTE BACA METER DAN TIPS AGAR TAHU TOTAL PEMAKAIAN

FOLLOWERS