TUJUH CARA MENGOPTIMASI SITUS WEBBLOG ANDA UNTUK PENAYANGAN IKLAN LEBIH CEPAT

Penayangan iklan yang lebih cepat biasanya menghasilkan pendapatan iklan yang lebih tinggi dan pengalaman pengguna yang lebih baik. Dalam artikel ini, kita akan melihat mengapa pemuatan halaman dan kecepatan penayangan iklan itu penting dan bagaimana Anda dapat meningkatkannya.

Pernahkah Anda mengunjungi situs webblog dan merasa frustrasi dengan lambatnya pemuatan halaman? Jika Anda seperti kebanyakan orang, Anda mungkin meninggalkan situs dan memilih situs lain yang memuat jauh lebih cepat. Sebagian besar mesin pencari juga memperhitungkan waktu buka halaman dalam algoritme peringkat mereka sekarang.

Intinya adalah bahwa halaman yang memuat cepat akan memiliki peringkat yang lebih baik, melibatkan pengguna lebih lama, dan akibatnya, menghasilkan lebih banyak pendapatan iklan untuk Anda.

Mari kita pelajari cara-cara mengoptimalkan situs Anda untuk penayangan iklan yang lebih cepat.

Daftar isi:

1. Kurangi Ukuran File Gambar

2. Batasi Penggunaan Jaringan Iklan yang Lebih Lambat

3. Gunakan Jaringan Pengiriman Konten

4. Gunakan Kode Iklan Asinkron

5. Batasi Jumlah Iklan per Halaman

6. Mendaftar ke VPS atau server khusus

7. Optimalkan elemen pada halaman

1. Kurangi Ukuran File Gambar

Semakin kecil ukuran file, semakin cepat file dimuat. Saya yakin Anda telah mengunjungi laman yang sepertinya butuh waktu lama untuk dimuat. Anda harus duduk di sana menyaksikan semua grafik dimuat satu per satu. Tapi, kebanyakan orang tidak. Mereka menekan tombol kembali atau hanya pergi ke situs lain.

Selain membatasi jumlah gambar di halaman, Anda juga ingin mengoptimalkannya. Sebaiknya pertahankan ukuran file di bawah 600kb jika memungkinkan. Anda dapat menggunakan editor gambar untuk melakukan ini dengan mengubah ukuran gambar atau mengonversi ke format yang dioptimalkan seperti JPEG, atau menginstal plugin yang mengubah ukuran gambar secara otomatis.

Ingin meningkatkan pendapatan iklan Anda sebesar 30% atau lebih?

AdPushup membantu penayang dengan menghubungkan ke 50+ bursa periklanan premium, menerapkan teknologi penayangan iklan mutakhir, dan memberikan keahlian operasi iklan langsung.

2. Batasi Penggunaan Jaringan Iklan yang Lebih Lambat

Tidak semua jaringan iklan dibuat sama. Banyak yang menjaga jaringan mereka tetap dioptimalkan dan berjalan cepat. Beberapa tidak, dan sangat memperlambat waktu pemuatan halaman atau penayangan iklan Anda. Ini tentu saja mengurangi pengalaman situs pengguna Anda dan dengan demikian mengurangi pendapatan iklan.

Terkadang ada kemacetan Internet antara situs Anda dan jaringan iklan yang dapat menyebabkan waktu tunggu dan penayangan iklan lambat. Saat Anda mengidentifikasi jaringan iklan yang menyebabkan pemuatan halaman yang lambat, yang terbaik adalah berhenti menggunakannya sampai masalahnya teratasi atau setidaknya batasi penggunaannya semaksimal mungkin.

3. Gunakan Jaringan Pengiriman Konten

Jaringan Pengiriman Konten (CDN) adalah kelompok besar server berkecepatan tinggi yang ditempatkan di seluruh dunia di lokasi-lokasi strategis. Saat CDN digunakan untuk mengirimkan konten atau iklan, server terdekat di CDN dengan pengunjung situs mengirimkan file. Ini mempercepat waktu muat secara signifikan.

Mendaftarlah ke layanan CDN untuk situs web Anda. Selain itu, saat memilih jaringan iklan untuk digunakan, periksa untuk melihat apakah mereka menggunakan CDN. Jika Anda menjalankan server iklan Anda sendiri, Anda dapat berlangganan dan menggunakan salah satu dari banyak CDN yang tersedia.

4. Gunakan Kode Iklan Asinkron

Jika jaringan iklan yang Anda gunakan atau skrip server iklan yang Anda gunakan memungkinkan Anda secara opsional menggunakan "Kode Iklan Asinkron", dengan segala cara, gunakan semuanya. Kode-kode ini memungkinkan iklan dimuat secara terpisah dari halaman yang menampilkannya. Ini mencegah penundaan pemuatan halaman yang disebabkan oleh iklan yang ditayangkan dengan lambat.

5. Batasi Jumlah Iklan per Halaman

Semakin banyak iklan yang Anda tampilkan di satu halaman, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memuat. Anda harus memiliki cukup iklan pada satu halaman untuk memaksimalkan pendapatan iklan Anda, tetapi tidak terlalu banyak sehingga menurunkan pengalaman pengunjung.

Analisis iklan di setiap halaman dan pertahankan unit berperforma terbaik. Hapus semua iklan yang tidak berkinerja baik untuk membantu meningkatkan kecepatan pemuatan halaman. Anda mungkin menemukan bahwa menghapus iklan berkinerja buruk meningkatkan kinerja berlebih dari penyiapan iklan Anda.

6. Mendaftar ke VPS atau server khusus

Banyak orang mencoba menggunakan akun hosting bersama untuk menjalankan situs web atau menghosting server iklan mereka. Akun hosting situs web paling murah berada di server bersama dan kelebihan beban. Ini menyebabkan laman web Anda dimuat dengan lambat. Demikian pula, jika Anda menjalankan server iklan pada akun bersama, iklan mungkin ditayangkan sangat lambat atau bahkan waktu tunggu habis, yang menyebabkan hilangnya pendapatan.

Lebih baik Anda menghosting situs web dan server Anda di VPS atau server khusus. Anda bisa mendapatkan akun VPS level awal dengan harga yang sangat wajar. Anda kemudian dapat meningkatkan VPS seiring pertumbuhan Anda.

7. Optimalkan elemen pada halaman

Pertimbangkan apakah semua elemen di halaman web Anda benar-benar dibutuhkan.

Dapatkah Anda memecah halaman yang lebih panjang menjadi halaman yang lebih kecil dengan menggunakan penomoran halaman? Selain memuat lebih cepat, Anda akan memiliki manfaat sampingan dengan menampilkan lebih banyak iklan kepada pemirsa.

Jalankan uji kecepatan menggunakan layanan seperti Google Pagespeed Tools, GTMetrix, dan YSlow untuk mengetahui elemen mana yang memperlambat situs web Anda dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Saat mendesain halaman, selalu ingat seberapa cepat halaman itu akan dimuat. Semakin cepat memuat, semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan lebih banyak tayangan dan klik iklan.

Penayang juga dapat mencoba Audit Iklan Penayang oleh Lighthouse untuk memeriksa kecepatan iklan saat ini dan mengoptimalkan sesuai detail yang diberikan. Baca Juga : Cara-mengetahui-sitemap-webblog-sukses


Cara Ampuh Cek dan Mengetahui Broken Link suatu Blog

Tahukah anda apa itu broken link dan bagaimana cara mengeceknya ? bagi sahabat blogger yang belom tahu , ane kasih tahu nih ya , broken itu merupakan sebuah link dimana link tersebut sudah rusak atau tidak dapat di kunjungi lagi . Broken link itu biasanya disebabkan oleh lnk-link di artikel blog kita , dimana artikel tersebut sudah dihapus nmun link artikel tersebut masih berada di artikel terkaitnya , nah untuk menghindari broken link , maka usahakanlah setiap anda menulis artikel minimkanlah link - link dalam artikel tersebut , cukup satu link saja dalam artikel kita , agar tidak terjadi link rusak jumlah besar

Link rusak atau biasa disebut broken link sangat tidak disukai oleh simbah google , hal itu tentu berpengaruh pada seo blog kita maka dari itu , segera cek broken link yang terjadi pada blog anda dan perbaikilah , nah disini saya akan memberikan penjelasan kepada sahabat blogger untuk mengetahui seberapa banyak  broken link pada blog anda

Cara Ampuh Cek dan Mengetahui Broken Link Blog

Berikut Cara Ampuh Cek dan Mengetahui Broken Link Blog Anda

1. Pertama , silahkan sobat kunjugi tools broken link cheker https://brokenlinkcheck.com/

2. Masukan nama url blog atau website Anda

3. Klik Find Broken Links

4. Lalu tulis Security Code

5. Klik Broken Links Now !

Catatan : https://brokenlinkcheck.com/broken-links.php

Disana ada 2 pilihan yaitu :

Cara Ampuh Cek jumlah Broken Link Blog Kita

Report distinct broken links only

Report all occurrences of each dead link (may be slower)

- Jika memilih yang pertama, berarti hanya sebagian link rusak saja yang akan terdeteksi

- Jika memilih yang kedua, berarti seluruh link yang tidak aktif akan terdeteksi dan ini akan memakan waktu lama

6. Tunggu proses pengecekan broken link beberapa menit, lama atau tidaknya tergantung banyaknya jumlah web pages atau halaman web

7. Jika sudah selesai akan ada jumlah link yang tidak aktif, silahkan Anda perbaiki

Nah jika hasilnya seperti gambar diatas maka " Processed 1171 web pages, found 0 broken links ", selamat kini blog anda terbebas dari broken link , namun jika ditemukan broken link segera hapuslah link tersebut supaya tidak ada lagi link yang rusak pada blog anda , ok selamat mencoba


Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

EMPAT TIPS TIDAK MUDAH DIADU DOMBA REKAN KERJA DIKANTOR

MEMBUAT RUTE BACA METER DAN TIPS AGAR TAHU TOTAL PEMAKAIAN

FOLLOWERS