PANDUAN EFEKTIF MENCAPAI TARGET PERUSAHAAN

Bicara tentang target semua orang pasti memiliki keinginan yang ingin dicapai dalam hidupnya begitu juga dalam perusahaan. Menentukan sasaran sebagai target yang ingin dicapai dapat mengukur keberhasilan dan kegagalan dalam sebuah perusahaan. Tanpa target maka arah dan tujuan perusahaan menjadi tidak jelas.

Faktanya target yang diberikan pada karyawan justru memberikan banyak manfaat. Apa saja manfaatnya ? Yang pertama kinerja karyawan lebih cepat, ritme kerja juga lebih teratur. Kedua karyawan lebih bertanggung jawab dan terakhir dapat membuat tim menjadi lebih efektif.

Target selalu dibutuhkan dalam dunia kerja, tanpa target maka arah dan tujuan perusahaan menjadi tidak jelas. Target yang diberikan pada karyawan faktanya justru memberi banyak manfaat. Di antaranya membuat kerja karyawan lebih cepat, ritme kerja lebih teratur, belajar lebih bertanggung jawab, dan membuat sebuah tim menjadi lebih efektif dalam bekerja. Bayangkan jika Anda menjalankan perusahaan tanpa memiliki target, maka semua pekerjaan akan dilakukan asal-asalan dan tidak memberikan efek positif pada karyawan.

Target juga dibuat bukan hanya untuk penyemangat kerja, namun juga sebagai tujuan yang harus dicapai apapun caranya. Dan jika Anda merasa belum maksimal dalam mengejar target, mungkin beberapa hal di bawah ini patut Anda pikirkan ulang.

Terapkan strategi dan jadilah konsisten

Sekali lagi, target bukan hanya tentang menetapkan tujuan namun juga harus diusahakan agar dapat terwujud. Penting untuk menerapkan strategi yang tepat agar usaha yang dijalani untuk mencapai target menjadi terarah dan dapat dievaluasi dengan baik. Menjalankan strategi berarti menjadi disipilin pada kerja dan konsisten. Sebuah strategi tidak akan langsung berhasil atau pun gagal hanya dalam sekali langkah, kecuali jika Anda tak memahami apa yang Anda kerjakan. Jadi bersabarlah sedikit dan terus konsisten dengan strategi yang Anda buat tanpa mengesampingkan evaluasi. Pastikan bahwa strategi yang dijalankan terus dilakukan setiap hari dengan peningkatan kualitas meski hanya sedikit. It’s better to get better 1% everyday. Baca Juga : Ketahui-lima-pekerjaan

Hilangkan segala kebiasaan buruk dalam bekerja

Kebiasaan buruk dalam bekerja selalu menghalangi keberhasilan sebuah tim dalam mencapai target perusahaan. Sebisa mungkin buanglah jauh-jauh kebiasaan buruk ini, seperti misalnya sering menunda pekerjaan, tidak profesional, melempar tanggung jawab, tidak mengerti apa tugas dan kewajibannya, dan banyak lagi. Kebiasaan buruk ini akan menciptakan etos kerja yang tidak kondusif untuk pencapaian target. Tugas pemimpin dalam hal ini sangat penting. Pemimpin harus bisa memberikan dukungan dan inspirasi pada bawahan agar sedikit demi sedikit bisa membuang kebiasaan buruk tersebut dan mulai mengubah pola kerja menjadi yang lebih baik setiap harinya.

Mulailah dari target kecil harian

Kesuksesan besar selalu dimulai dari kesuksesan kecil yang dilakukan secara konsisten dan terus-menerus. Pertanyaannya, bagaimana membuat kesuksesan kecil itu terjadi secara konsisten setiap hari? Buatlah target kecil harian, dengan begitu setiap karyawan tetap fokus dan berjalan sesuai tujuan jangka panjang yang telah ditetapkan sebelumnya. Akan sangat mustahil mencapai target besar tanpa dimulai dari pencapaian-pencapaian kecil, sebab itu adalah bagian dari proses yang kontinu. Pastikan bahwa Anda membuat evaluasi setiap hari, apa yang sudah dilakukan kemarin, mana yang berhasil dan apa yang harus diperbaiki serta dilakukan hari ini agar mendapat hasil yang lebih baik dari kemarin.

Bersahabat dengan kegagalan

Hampir tak ada kesuksesan yang tidak dibarengi dengan kegagalan. Kegagalan menjadikan Anda dan tim dalam perusahaan menjadi lebih solid dan kuat. Jika memang harus mengalami kekecewaan atas kegagalan tersebut, maka kecewalah. Tapi sebentar saja, setelah itu bangkit lagi dan lagi. Sebuah pepatah mengatakan bahwa untuk mencapa satu kesuksesan, maka ada 10 kegagalan yang harus dialami. Jadi cobalah untuk tidak larut dalam kekecewaan, habiskan semua jatah kegagalan lebih cepat agar kesuskesan juga bisa diraih lebih cepat.

Manajemen waktu untuk kerja yang lebih efektif dan efisien

Manajemen waktu selalu terkait dengan perencanaan, pengelolaan dan eksekusi tepat waktu untuk setiap rencana yang telah dirancang. Pentingnya manajemen waktu ini akan berpengaruh pada kinerja yang efektif dan efisien. Dalam usaha pencapaian target hal ini sangatlah penting.


Bersyukurlan Anda karena hidup di era teknologi modern yang sangat membantu Anda dalam bekerja. Faktanya teknologi saat ini memang banyak membantu para pekerja, baik dari level staff, menejemen hingga direktur untuk melakukan berbagai tugas secara digital. Cara ini terbukti dapat membantu pekerjaan selesai lebih cepat tanpa menghabiskan atau merenggut waktu atas tugas lainnya. Hal ini baik karena dapat mempercepat karyawan dalam mencapai target hariannya.

Jika Anda bekerja dalam posisi top managemen, penting untuk mengaplikasikan teknologi dalam pekerjaan setiap harinya. Terutama untuk mengatur segala hal yang berkaitan dengan karyawan, baik itu hak, kewajiban dan performa kerja mereka. SPTD Profesional memberikan solusi kemudahan bekerja bagi top management hanya dengan satu genggaman tangan saja.

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

EMPAT TIPS TIDAK MUDAH DIADU DOMBA REKAN KERJA DIKANTOR

MEMBUAT RUTE BACA METER DAN TIPS AGAR TAHU TOTAL PEMAKAIAN

FOLLOWERS