TIGA NYATA MENARIK DOMAIN.NET YANG TAK BANYAK DIKETAHUI

3 Fakta Menarik Domain .net yang Tak Banyak Diketahui

Tahukah anda berapa usia dari domain .net? Perlu anda ketahui, bahwa sejak diperkenalkan untuk pertama kalinya pada tahun 1985, domain yang masih cukup populer hingga saat ini telah berusia 30 tahun. Hingga kini, tercatat sudah ada sekitar 15 juta nama domain .net yang telah terdaftar secara resmi di seluruh dunia.

Hal tersebut rasanya cukup membuktikan kepopuleran dari domain ini. Nah, ternyata selain fakta bahwa domain .net ini ternyata usianya sudah cukup ‘dewasa’ masih ada beberapa fakta menarik lainnya di balik domain .net, seperti berikut ini :

• Domain .net dan .com adalah saudara kembar

Tentu anda sudah sangat tahu, bahwa selain domain .net masih ada domain lain yang tak kalah populernya, domain tersebut adalah .com. Nah ternyata kedua domain besar itu bila diibaratkan sebagai manusia, maka layak bila mereka disebut saudara kembar, pasalnya selain memiliki tanggal lahir yang sama yaitu 1 Januari 1985, mereka juga sama-sama dibesarkan oleh Verisign. Baca Juga : Google-doodle-menampilkan-tempe-mendoan

• Jumlah pengguna domain .net sama dengan jumlah warga di 4 kota besar dunia

Berdasarkan data yang dicatat oleh Verisign, jumlah pengguna domain .net sudah mencapai 15 juta situs, itu artinya jumlah tersebut setara dengan jumlah penduduk yang ada di 4 kota besar dunia, seperti Hongkong. Paris. Barcelona dan Los Angeles. Namun, tentunya tidak menutup kemungkinan bahwa domain .net ini masih akan terus berkembang ‘populasinya’ sehingga sangat terbuka kemungkinan meskipun 4 kota besar dunia itu bersatu, tidak akan mampu melebihi jumlah pengguna domain .net yang tersebar di seluruh pelosok dunia.

• Dilihat dari segi bisnis, domain .net adalah domain yang laris

Menurut Aftermarket, sebuah marketplace yang menaungi jual-beli domain populer, data penjualan domain .net peringkatnya ada di bawah domain .com yang kita ketahui bersama adalah domain yang paling populer saat ini. Nilai jual domain .net di market place tersebut juga tergolong mahal sebab rata-rata harganya di kisaran 24 juta Rupiah.

Sumber : https://www.liputan6.com/citizen6/read/2350252/3-fakta-menarik-domain-net-yang-tak-banyak-diketahui

Related Posts



Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini? Klik...

Comments

Kirim E-mail anda dapatkan artikel berlangganan gratis....

Enter your email address:

DELIVERED BY sptirtadharma.net ||| 🔔E-mail : pdamsptd86@gmail.com

🔝POPULAR POST

ENAM CIRI CIRI BOS PELIT TINGKAT DEWA

RESIKO PETUGAS PDAM TERHADAP PELANGGAN

SEJARAH PERKEMBANGAN DEMOKRASI DIBARAT

EMPAT TIPS TIDAK MUDAH DIADU DOMBA REKAN KERJA DIKANTOR

MEMBUAT RUTE BACA METER DAN TIPS AGAR TAHU TOTAL PEMAKAIAN

FOLLOWERS